Laman

Kamis, 23 Maret 2017

Sikluas haid

Sikluas haid


  • Sikluas haid ; Charles Patrick Davis, MD, PhD

Menstruasi adalah lapisan uteral bulanan penumpahan wanita; Muncul dalam 3 sampai 5 hari (rata-rata) dan terdiri dari darah dan jaringan untuk meninggalkan tubuh melalui leher rahim dan vagina - hari pertama menstruasi adalah hari pertama periode Anda.


Siklus menstruasi adalah berulang diperkirakan menstruasi bulanan. Siklus menstruasi adalah siklus hormon didorong; Hari 1 adalah hari pertama haid (menstruasi) selama 14 hari dari hari perkiraan ovulasi dan jika telur tidak dibuahi, penurunan hormon dan mengakhiri hari 25; telur mulai larut dan siklus dimulai lagi dengan waktu 30 hari.

Baca juga : Cara melancarkan haid

Sering kali agak berbeda, aliran akan menjadi ringan, sedang atau berat, dan panjangnya bervariasi dari 2 sampai 7 hari; usia, siklus normal memperpendek dan menjadi lebih teratur.

  • Masalah dengan periode adalah sebagai berikut: amenore (tidak ada periode), dismenore (periode yang menyakitkan), dan perdarahan abnormal.
  • Usia rata-rata untuk seorang wanita untuk mengambil pertama kali di AS adalah 12, tapi usia lainnya adalah sekitar 8 sampai 15 tahun.
  • Wanita sering punya waktu untuk mereka yang berusia 45 sampai 55.
  • Temui dokter Anda untuk setiap kelainan pada waktu Anda (misalnya, perdarahan yang berlebihan, tidak ada waktu, sakit parah, demam dengan penggunaan tampon, penyimpangan tiba-tiba, dan masalah lainnya.
  • Wanita perlu mengubah pad / tampon sebelum dapat direndam dalam darah (setiap 4 sampai 8 jam); Mengikuti arah pada kotak untuk membantu menghindari TSS (toxic shock syndrome), penyakit yang berpotensi mematikan.

Apa menopause?

Menstruasi (pria-liar-Shuhn) adalah perdarahan bulanan pada wanita. Ketika Anda berdarah, tubuh Anda gudang lapisan rahim (rahim). darah menstruasi mengalir dari rahim melalui lubang kecil di leher rahim, dan melewati keluar dari tubuh melalui vagina. Kebanyakan periode berlangsung dari 3 sampai 5 hari.


Apa siklus menstruasi?

Ketika tahap (menstruasi) datang secara teratur, hal itu disebut siklus menstruasi. Memiliki siklus menstruasi yang teratur merupakan tanda bahwa bagian penting dari tubuh Anda bekerja secara normal. Siklus menstruasi menyediakan bahan kimia penting dalam tubuh, yang disebut hormon untuk menjaga Anda tetap sehat. Hal ini juga mempersiapkan tubuh Anda untuk kehamilan setiap bulan. Siklus dihitung dari hari pertama ke 1 selama hari pertama musim depan. Rata-rata siklus menstruasi 28 hari yang panjang. Siklus mencakup mana saja 21-35 hari pada orang dewasa dan 21-45 hari remaja muda.

Naik turunnya hormon selama bulan untuk mengontrol siklus menstruasi.

Apa yang terjadi selama siklus menstruasi?

Pada paruh pertama dari siklus, tingkat estrogen (yang "hormon wanita") mulai bangkit. Estrogen memainkan peran penting dalam menjaga Anda sehat, terutama dengan membantu Anda membangun tulang yang kuat dan membantu menjaga mereka kuat seiring bertambahnya usia. Estrogen juga lapisan uterus (rahim) tumbuh dan menebal. lapisan ini dari rahim adalah tempat untuk memelihara embrio jika kehamilan terjadi. Pada saat yang sama untuk menutupi perut yang berkembang, telur, atau embrio, salah satu indung telur mulai matang. Pada hari 14 dari siklus 28-hari rata-rata, telur meninggalkan ovarium. Ini disebut ovulasi.

Setelah telur yang tersisa di ovarium, perjalanan melalui saluran telur ke rahim. kenaikan hormon dan membantu mempersiapkan lapisan rahim untuk kehamilan. Seorang wanita yang paling mungkin untuk hamil selama 3 hari sebelum atau hari ovulasi. Perlu diingat, wanita dengan siklus pendek atau lebih panjang dari rata-rata mungkin ovulasi sebelum atau setelah 14 hari.

Seorang wanita hamil ketika sel telur dibuahi dengan sel sperma pada seorang pria dan menempel pada dinding rahim. Jika telur tidak dibuahi, akan merusak. Kemudian, penurunan hormon, dan lapisan rahim menebal adalah gudang selama menstruasi.
  • Hari 1 dimulai dengan hari pertama haid Anda. Hal ini terjadi setelah penurunan hormon pada akhir siklus terakhir, ditandai dalam darah dan jaringan yang melapisi rahim (rahim) untuk memecah dan menumpahkan dari tubuh. Perdarahan berlangsung sekitar 5 hari.
  • Kebanyakan Day 7, pendarahan berhenti. Untuk saat ini, hormon menyebabkan kantung yang disebut folikel berisi cairan berkembang di ovarium. Setiap folikel mengandung telur.
  • Pada tengah hari pada 7 dan 14, folikel terus mengembangkan dan mencapai kematangan. Lapisan rahim mulai menebal, menunggu telur dibuahi implan. lapisan kaya darah dan nutrisi.
  • Sekitar Hari 14 (dalam siklus 28-hari), hormon menyebabkan folikel yang matang pecah dan pelepasan telur dari ovarium, proses yang disebut ovulasi.
  • Selama beberapa hari ke depan, telur perjalanan ke saluran telur ke rahim. Jika sperma bertemu dengan sel telur di sini, telur dibuahi untuk melanjutkan tuba fallopi dan menempel pada dinding rahim.
  • Jika telur tidak dibuahi, penurunan hormon untuk sekitar hari 25. Ini menandakan siklus berikutnya untuk memulai. telur melanggar dan menumpahkan dengan musim depan.

 Sikluas haid


Tidak ada komentar:

Posting Komentar