Laman

Rabu, 03 Mei 2017

Faktor risiko bisul

Apa bisul sebuah? bisul adalah infeksi akut "folikel pilosebasea" Ini kulit Lampiran berbentuk rongga di mana rambut mulai. folikel ini juga berisi di bagian atasnya, kelenjar kecil yang menghasilkan sebum. Ketika folikel sebaceous adalah situs infeksi, hal itu disebut "folikulitis". Ini berkembang menuju nekrosis "bisul" ketika rumit, yaitu kematian sel prematur seluruh folikel.

Faktor risiko bisul




Kebanyakan folikulitis dan bisuls disebabkan oleh bakteri, Staphylococcus aureus (S. aureus). Pindah ke hasil bisul dari produksi necrotizing toksin oleh strain tertentu dari bakteri. Folikulitis dan bisuls duduk lebih pada wajah, ketiak, punggung atas, bokong, paha, jenggot, leher, pangkal bulu mata ( "styes") dan kulit kepala.

Baca juga : Obat bisul

Faktor risiko bisul


bisul dapat terjadi pada setiap usia dalam hidup, tetapi lebih sering terjadi pada dewasa muda laki-laki. Ini adalah kondisi kulit yang relatif umum tanpa satu angka yang tepat. "Beberapa orang lebih berisiko bisuls karena tanah mendukung seperti diabetes atau mengambil terapi imunosupresif" mencatat Richard Encaoua dokter kulit. "Mereka memiliki penghalang pertahanan gangguan kulit. Secara khusus, molekul mereka" defensin "yang bertindak sebagai" antibiotik kulit 'yang kemudian kurang efektif.' Pasien-pasien ini beresiko untuk beberapa bisuls simultan (ini disebut "bisul").

kebersihan yang buruk juga dapat mempromosikan bisuls. Manipulasi oleh tangan-tangan kotor dari folikulitis atau lesi kulit, seperti pori tersumbat dengan sebum berlebih, memang bisa menyebabkan infeksi sekunder menyebabkan bisul.

Gejala bisul

bisul yang dimanifestasikan sebagai bintil panas dan menyakitkan kecil. Lesi ini papular (mengangkat) dan eritematosa (red) akan menjadi meradang dan membengkak untuk membentuk nodul lebih atau kurang terbatas.

Dalam beberapa hari, indurasi ini (pengerasan jaringan atau) menghasilkan nanah, yang akan menghilangkan folikel nekrotik ke pusaran kuning besar. Perkembangan ini memberikan cara untuk definitif bekas luka kadang-kadang tertekan. Perkembangan ini jarang disertai demam, kecuali dalam kasus-kasus "infeksi ganas staphylococcal wajah" (rinci di bawah).

"Jangan bingung bisul dengan kista sebaceous menjadi terinfeksi," kata Richard Encaoua. Dalam kasus terakhir, kista yang terinfeksi mengandung banyak sebum. bisul, ia hanya berisi nanah, yang terbentuk dari masuknya sel-sel kekebalan ( "neutrofil") dan puing-puing selular. Secara khusus, mengandung bakteri hancur dan molekul fibrin. Diagnosis selalu dibuat dengan pemeriksaan klinis.

kemungkinan komplikasi

kambuhnya

Sering kambuh bisuls di situs lama kadang-kadang diamati. kekambuhan ini mempengaruhi remaja lebih bersedia. Dalam kebanyakan kasus, kekambuhan ini berhenti setelah dua tahun.

Anthrax

Ini adalah sekelompok bisuls tetangga, membentuk pembengkakan yang mendalam, inflamasi, kadang-kadang sangat besar. situs disukai adalah kembali dan dada. Sekali lagi, penting untuk tidak memanipulasi lesi ini.

WAJAH Maligne staphylococcal

Ini adalah komplikasi yang sangat serius dari bisul pada wajah di daerah antara sudut-sudut bibir dan sudut luar mata. tiba-tiba komplikasi ini mengikuti upaya manual penghapusan bisul. muncul demam tinggi, disertai dengan edema wajah, kondisi septicemia dan tromboflebitis dari vena besar di wajah. Risikonya adalah penyebaran cepat infeksi ke otak. Risiko kematian, bagaimanapun, secara signifikan dikurangi dengan pengobatan antibiotik awal pada dosis tinggi. "Kita harus di semua biaya menghindari menangani bisul wajah," memperingatkan Richard Encaoua.

Faktor risiko bisul


Tidak ada komentar:

Posting Komentar