Laman

Selasa, 02 Mei 2017

Tips saat konstipasi atau susah BAB

Tips saat konstipasi atau susah BAB - Secara bertahap, sembelit telah menjadi masalah umum dalam arti sebagian besar dari kita hampir menganggapnya sebagai rutinitas. Tidak ada yang lain selain gaya hidup modern yang harus disalahkan untuk menimbulkan kondisi ini. Beberapa pelaku yang paling umum pasti akan mengkonsumsi junk food, penyalahgunaan alkohol, merokok dan makan berlebih. Mereka yang terkena dampak itu biasanya merasa kembung, tidak nyaman dengan ketidakmampuan untuk melewati tinja dengan mudah.

Tips saat konstipasi atau susah BAB


Baru-baru ini, sebuah survei populer yang dilakukan oleh sebuah agen riset pemasaran global, 14% populasi perkotaan India ditemukan menderita sembelit kronis. Gejala umum yang dialami orang-orang ini, selain bisa buang kotoran adalah mudah tersinggung, kurang minat kerja, mood swings, khawatir dan malu. Lalu ada juga pembengkakan perut, mual, penurunan berat badan dan pada beberapa kasus parah, bahkan muntah. Apa yang Bisa Menyebabkan Konstipasi?



Konstipasi bisa bermacam-macam. Sesekali sembelit, sembelit kronis, konstipasi terkait perjalanan atau terkait usia. Selain perjalanan, usia dan konstipasi terkait kehamilan, yang lainnya dapat dipicu oleh salah satu faktor berikut:

1. Perubahan diet - Anda mungkin makan makanan yang lebih berminyak daripada biasanya atau mungkin sudah memulai program penurunan berat badan baru, setiap perubahan dalam diet Anda bisa memicu pertarungan aneh sembelit. Ada makanan tertentu yang juga bisa menyebabkan: makanan berlemak tinggi atau olahan, alkohol atau bahkan terlalu banyak kafein.

2. Kurangnya Cairan - Pada hari-hari dimana Anda tidak minum cukup air, Anda mungkin mengalami konstipasi. Perhatikan juga bahwa minuman buatan tidak dihitung sebagai cairan karena mereka benar-benar memicu sembelit, bukan mengusirnya.

3. Kurang olahraga atau gaya hidup bisa memperlambat metabolisme Anda. Dan ini bisa menghambat pencernaan yang bisa menyebabkan sembelit.

Bagi Anda yang biasanya membuang sembelit sebagai pengunjung sesekali, saran kami adalah 'jangan! Baru-baru ini, sebuah studi tahun 2015 menunjukkan bahwa jumlah orang yang melaporkan ke ruang gawat darurat A.S. untuk konstipasi telah meningkat. Begitu juga biaya kunjungan tersebut, yang mencapai $ 1,6 miliar di tahun 2011. Tidak terdengar sepele lagi, kan? Dan dalam jangka panjang, gejala ini bisa menjadi jauh lebih buruk: Anda bisa mengembangkan wasir, prolaps dubur dan bahkan fisura anal.

Masalah ini terdengar cukup menyakitkan dan hanya agar Anda tidak perlu mengalaminya secara langsung, kami memiliki banyak solusi rumahan yang akan mengembalikan sistem Anda ke jalur dalam waktu singkat.

Loosen Up - Ini mungkin obat yang paling terkenal untuk sembelit sesekali. Ambil air hangat dan tambahkan jus lemon dan madu ke dalamnya. Lemon adalah stimulan untuk sistem pencernaan Anda dan dapat membantu membuang racun. Madu memotong rasa asam dan beberapa peneliti percaya bahwa ia bekerja sebagai pencahar ringan. Anda juga bisa menggunakan sedikit garam daripada madu karena dua alasan: garam kaya akan magnesium yang mendorong kontraksi otot usus dan dua karena membantu membuang racun dari perut dan usus kecil.

4. Obat - Beberapa jenis obat penghilang rasa sakit atau obat-obatan dapat membuat sistem Anda berhenti dan menyebabkan sembelit. Jika perlu, Anda bisa mengambil pelunak tinja. Bahkan suplemen vitamin dan zat besi pun bisa menimbulkan masalah dan jika memang benar, Anda harus memeriksakan diri ke dokter.

Cara memilikinya: Hangatkan beberapa air dan tambahkan sekitar 1 sendok teh jus lemon dan setengah sendok teh madu atau sedikit garam. Ayurveda untuk Penyelamatan - Cobalah dua atau tiga tablet Triphala (Anda juga bisa menggunakan bentuk bubuk) dengan air hangat sebelum Anda tidur. Triphala dibuat dengan Harad yang juga dikenal sebagai myroblan hitam dan bekerja sebagai pencahar yang fantastis. Ini memiliki sifat anti-bakteri, anti jamur dan anti-parasit yang menjadikannya bentuk pengobatan yang hebat untuk diare dan jenis infeksi lainnya juga.

Cara memilikinya: Campur satu sendok bubuk Triphala di air hangat dan diminum semuanya sekaligus. Jangan makan atau minum apapun setelah dan biarkan Triphala melakukan sihirnya sepanjang malam. Campuran rasanya sangat pahit dan jika Anda mengalami kesulitan menelannya, tambahkan satu sendok madu ke dalamnya.

Tips saat konstipasi atau susah BAB


Baca juga : Obat susah buang air besar di apotik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar