Laman

Rabu, 26 April 2017

Kisah penderita konstipasi atau sembelit

Kisah penderita konstipasi atau susah sembelit - Seorang remaja yang diberi tahu bahwa ia mengalami konstipasi parah telah mengungkapkan bahwa sebenarnya ia meninggal karena kanker usus. Megan Pryde, 19, memiliki bentuk kanker usus yang terlalu agresif untuk diobati dan kini meningkatkan kesadaran akan penyakit pada generasi muda.

Kisah penderita konstipasi atau susah sembelit


Meskipun prognosisnya menghancurkan, Megan bertekad untuk menjalani hidup seolah-olah dia "tidak menderita kanker". Megan baru berusia 18 tahun saat menerima kabar buruk bahwa dia menderita kanker usus. Dia berkata: "Saya pertama kali menyadari ada sesuatu yang tidak beres di sekitar bulan Oktober 2015.



"Saya menderita konstipasi dan sakit perut yang sangat buruk dan selalu merasa lelah sepanjang waktu." Remaja tersebut mengunjungi dokternya dan diberi obat untuk konstipasi parah. Beberapa bulan kemudian, pada tanggal 6 Februari 2016, Megan bersiap untuk pergi ke pekerjaan paruh waktu saat dia mulai menderita sakit perut yang menyiksa.

Baca juga : Obat sembelit

"Rasa sakitnya begitu hebat sehingga saya menghubungi ibu dan ayah saya, yang berada di belanja Carlisle," katanya. "Ketika mereka sampai di rumah, mereka melihat saya dan ayah saya membawa saya langsung ke A & E di Cumberland Infirmary.

"Saya menghabiskan sebagian besar hari di A & E, sebelum diberitahu oleh dokter bahwa mereka menduga saya menderita radang usus buntu." Dia dipindahkan ke bangsal umum dan dioperasi pada malam itu, di mana dokter menemukan kista di indung telurnya.

Selama lima hari berikutnya di rumah sakit, remaja tersebut menjalani tes termasuk pemindaian MRI, CT scan dan kolonoskopi. Akhirnya dokter menyampaikan kabar tersebut kepada Megan dan orangtuanya bahwa dia memiliki tumor di ovarium dan ususnya. Pada tanggal 15 Februari mereka diberi kabar buruk bahwa dia menderita kanker usus.

"Mengetahui bahwa saya menderita kanker merupakan kejutan besar bagi saya, keluarga dan teman-teman saya," akunya. "Tahun lalu, tahun lalu merupakan tahun terburuk dalam hidupku."

Meskipun didiagnosis menderita kanker usus pada usia muda, Megan mengatakan bahwa dia bertekad untuk hidup semaksimal mungkin dan melewati tes mengemudi - hanya beberapa minggu setelah diagnosisnya.

Dia juga berhasil menyelesaikan kursus NVQ Level 3 dua tahun di penitipan anak di Carlisle College.

"Saya mungkin menderita kanker, tapi saya tetap saya," kata Megan, mantan murid di Sekolah William Howard di Brampton. "Ketika saya pertama kali diberitahu bahwa saya menderita kanker, saya menulis sebuah 'daftar ember' dari semua hal yang ingin saya lakukan, sementara saya masih merasa cukup sehat.

Itu bukan daftar besar. "Saya ingin mencoba untuk membantu meningkatkan kesadaran akan kanker usus di antara orang-orang muda lainnya dan untuk mengumpulkan uang bagi Remaja Kanker Trust." Saya juga ingin pergi berlibur bersama ibu, ayah dan saudara perempuan saya dan melihat Beyonce dalam konser. "Sayangnya kesehatannya Telah mencegah Megan mencapai banyak tujuannya - setidaknya untuk saat ini.

Dia telah melihat idolanya, Beyonce, pada malam pembukaan tur Formasinya di Sunderland tahun lalu, tapi terlalu buruk untuk hadir.

Perjalanan konser lainnya - untuk melihat Olly Murs di Metro Radio Arena di Newcastle bulan lalu dengan teman-temannya juga harus dibatalkan. "Saya juga ingin pergi ke Portugal bersama keluarga saya," kata Megan, "tapi dokter mengatakan bahwa saya tidak cukup sehat untuk bepergian.

"Saya sedih tidak bisa pergi berlibur, tapi kami berhasil lolos selama beberapa hari ke Liverpool beberapa minggu yang lalu." Saya kesal karena saya juga tidak sempat bertemu dengan Beyonce dan Olly Murs, Tapi tidak apa-apa. "

Namun, remaja yang penuh inspirasi tersebut memenuhi janjinya untuk meningkatkan kesadaran akan kanker usus pada orang dewasa muda.

Kampanye penulisan suratnya akan berfokus pada dua alat yang akan membantu dokter menilai tanda-tanda kanker pada orang muda dan tanda-tanda kanker usus: the Bowel Cancer Toolkit - diluncurkan bulan lalu bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Usus; Dan modul e-learning GP yang berjudul Mendeteksi kanker pada anak-anak dan remaja - ini dirancang oleh Trust Remaja Kanker.

Megan telah diberitahu bahwa kankernya terlalu agresif untuk diobati namun, terlepas dari prognosis yang menghancurkan ini, dia mengatakan bahwa dia tetap berharap. Dia menghargai cinta dan dukungan dari semua keluarga dan teman-temannya - terutama ibu Bev, 45, ayah Mike, 44 dan adik perempuan berusia 13 tahun, Ellie - karena telah membantunya melewati tahun lalu.

"Ibuku, ayah dan Ellie sangat menakjubkan," lanjut Megan. "Mereka semua harus membuat begitu banyak perubahan pada rutinitas sehari-hari mereka dan menyesuaikan hidup mereka agar sesuai dengan saya." Ellie luar biasa dan benar-benar menjaga saya. Dia baru berusia 13 tahun tapi sudah membicarakan tentang menjadi perawat onkologi anak-anak karena apa yang telah dia lihat telah saya alami.

"Aku sangat mencintainya dan ayah dan ibuku serta selalu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar