Laman

Rabu, 19 April 2017

Kumpulan cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan

Kumpulan cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan - Sakit tenggorokan mengacu pada rasa sakit, gatal, atau iritasi tenggorokan. sakit tenggorokan adalah gejala utama dari sakit tenggorokan. Ini mungkin lebih buruk ketika Anda mencoba untuk menelan, dan Anda mungkin mengalami kesulitan menelan makanan dan cairan.

Kumpulan cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan




Bahkan jika sakit tenggorokan tidak cukup serius untuk perjalanan ke dokter, itu masih menyakitkan dan dapat menjaga Anda dari tidur malam yang baik. Untungnya, Anda dapat menggunakan di rumah obat untuk menenangkan rasa sakit dan iritasi.

Baca juga : obat radang tenggorokan di apotik

  • Akar licorice
akar licorice telah lama digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Penelitian terbaru menunjukkan itu efektif bila dicampur dengan air untuk membuat solusi untuk berkumur. Namun, wanita hamil harus menghindari obat ini, menurut Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Integratif Kesehatan.

  • Slippery Elm
slippery elm memiliki zat seperti lendir di dalamnya. Ketika dicampur dengan air, membentuk gel licin yang melapisi dan menenangkan tenggorokan. Untuk menggunakan, tuangkan air mendidih selama bubuk kulit, aduk, dan minuman. Anda juga dapat menemukan bahwa lozenges slippery elm membantu.

Kumpulan cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan


slippery elm adalah obat tradisional untuk sakit tenggorokan, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan. Menurut National Library of Medicine AS, itu dapat menurunkan penyerapan obat lain yang Anda ambil.

  • Madu
Madu dicampur dalam teh atau diambil lurus ke atas adalah obat rumah tangga biasa untuk sakit tenggorokan. Satu studi menemukan bahwa madu bahkan lebih efektif menjinakkan batuk malam hari daripada penekan batuk biasa. Penelitian lain menunjukkan bahwa madu merupakan penyembuh luka yang efektif, yang berarti dapat membantu mempercepat penyembuhan untuk sakit tenggorokan.

  • Air garam
Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan dan memecah sekresi. Ini juga dikenal untuk membantu membunuh bakteri di tenggorokan. Membuat larutan air garam dengan 1/2 sendok teh garam dalam segelas penuh air hangat. Kumur untuk membantu mengurangi pembengkakan dan menjaga tenggorokan bersih. Hal ini harus dilakukan setiap tiga jam atau lebih.

  • marshmallow Akar
Seperti slippery elm, marshmallow akar mengandung zat lendir-seperti yang melapisi dan menenangkan sakit tenggorokan. Cukup tambahkan beberapa akar kering untuk satu cangkir air mendidih untuk membuat teh. Menyeruput teh dua sampai tiga kali sehari dapat membantu meringankan rasa sakit tenggorokan.

Orang dengan diabetes harus berbicara dengan dokter sebelum mengambil akar marshmallow. Beberapa penelitian hewan menunjukkan hal itu dapat menyebabkan penurunan tingkat gula darah.

  • Permen
Peppermint dikenal karena kemampuannya untuk menyegarkan nafas. Diencerkan semprotan minyak peppermint juga dapat meredakan sakit tenggorokan. Peppermint mengandung mentol, yang membantu mengencerkan lendir dan menenangkan sakit tenggorokan dan batuk. Peppermint juga mengandung anti-inflamasi, antibakteri, dan antivirus, yang dapat mendorong penyembuhan.

Jangan pernah menggunakan atau menelan minyak esensial tanpa pencampuran dengan minyak pembawa - Kumpulan cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan


  • Baking soda kumur
Sementara kumur air garam lebih sering digunakan, berkumur baking soda yang dicampur dengan air garam bisa membantu meredakan sakit tenggorokan juga. Berkumur solusi ini dapat membunuh bakteri dan mencegah kedua ragi dan pertumbuhan jamur.

The National Cancer Institute merekomendasikan berkumur dan lembut desah kombinasi air 1 cangkir hangat, 1/4 sendok teh baking soda, dan 1/8 sendok teh garam. Mereka merekomendasikan menggunakan bilas setiap tiga jam sesuai kebutuhan.

  • fenugreek
Fenugreek memiliki banyak manfaat kesehatan. Ia juga memiliki banyak bentuk. Anda bisa makan biji fenugreek, gunakan minyak topikal, atau minum teh fenugreek. teh fenugreek adalah obat alami untuk sakit tenggorokan.

Penelitian menunjukkan kekuatan penyembuhan fenugreek. Hal ini dapat mengurangi rasa sakit dan membunuh bakteri yang menyebabkan iritasi atau peradangan. Fenugreek juga merupakan antijamur yang efektif.

Pusat Nasional untuk Pelengkap dan Integratif Kesehatan menunjukkan bahwa wanita hamil menghindari fenugreek.

  • teh chamomile
Teh chamomile secara alami menenangkan. Ini salah satu herbal yang paling tua digunakan medicinally untuk kondisi seperti sakit tenggorokan. Ini sering digunakan untuk anti-inflamasi, antioksidan, dan sifat zat.

Beberapa ulasan studi telah menunjukkan bahwa menghirup chamomile uap dapat membantu meringankan gejala pilek, termasuk sakit tenggorokan. Minum teh chamomile dapat menawarkan manfaat yang sama. Hal ini juga dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk membantu tubuh Anda melawan apa pun yang disebabkan sakit tenggorokan Anda di tempat pertama.

Kumpulan cara alami untuk mengobati sakit tenggorokan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar